Sunday, May 31, 2009

perjalananku...

mengimbas kembali perjalanan hidupku dari dulu sampai sekarang ini.
waktu mama mengandungkan aku,papa pergi meninggalkan mama,bukan papa berpisah dengan mama.
papa mengejar impiannya yang lom tercapai yaitu jadi penyanyi.tanpa banyak bicara mama merelahkan kepergian papa,walapun jauh di sudut hatinya mama ga mau berpisah dengan papa.bertahun2 papa pergi mama hanya menerima berita dari papa hanya melalui surat.keadaan itu berterusan sehingga mama selamat melahirkan aku.tanpa papa di sisi mama.mama begitu sabar menjalani hidup ini tanpa papa.
tapi keadaan itu ga bertahan lama.
akhirnya mama bawa aku kemalaysia saat aku masih baby,kehidupan kami di malaysia cukup bahagia karena mama tinggal ama kakekku(bpk mama)..tapi kebahagian itu ga juga bertahan lama karena kakeku(bapaknya papaku)datang mengambil aku.di situlah aku berpisah dengan mama aku.aku di bawa sama kakeku pulang kampung yaitu di NTT.di sana aku di besarkan oleh nenek ama kakekku,merekalah tempatku mengaduh.
tapi jauh di sudut hatiku aku juga ingin sekali merasakan belaian dari orang tua sendiri.
dengar dari kabar papaku di jakarta udah kawin lain begitu juga dengan mamaku di malaysia.
selama bertahun2 berpisah pas umurku 7 tahun(klas 1 sd) aku di pertemukan kembali ama mamaku tpi semua dah berbeda,mama dah mempunyai keluarga baru.pas itu aku memang ga mau ketemu ama mamaku padahal aku sangat merindukan mamaku yang betahun2 ga ketemu.bukan aku benci tapi rasa ga percaya aja aku bisa ketemu ama mamaku.tapi atas desakan nenek ama tanteku akhirnya aku mau juga ketemu ama mamaku.kedatanganku di sambut dengan tangisan bahagia oleh mamaku,hanya semalam aku di tempat mamaku.
hanya seminggu mamaku di kampung dan hanya 2 x aku ketemu ama mamaku.karena mamaku kembali lagi ke malaysia.kembali bersama keluarganya yang baru...selepas kepergian mama, papaku juga ama keluarganya datang dari jakarta,waktu itu aku dah umur 9 taun(klas 3 sd).aku bingung aku harus gimana,mau ketemu ama papa or ga..akhirnya aku ambil keputusan lari dari rumah dan tinggal di hutan ampe malam itu mang kerja gila,semua orang pada sibuk mencari aku begitu juga dengan papaku,hanya nenekku aja yang tau di mana aku berada saat itu karena pernah aku bilang ama nenekku aku slalu di tempat itu.hutan itu dekat bangett dengan rumah nenekku,tempat yang selalu aku bersembunyi yaitu di atas pokok hehehe...
akhirnya nenekku bawa aku pulang ke rumah dan aku merasa asing bangettt dengan kehadiran papaku,
sejak aku lahir ampe aku besar lom pernah melihat papaku.pernah aku tanya ama nenekku ada ga gambar ku selalu aja di bilang ga ada,ampe aku ke tempat temenku ada yang bilang itu gambar bokap kamu,baru aku tau papaku tu kayak gimana..papa akhirnya memeluk aku dan mengatakan yang kamu dah besar.
aku si kayak orng bego gtu,membalas pelukan papa.papa ama keluarganya ga lama di kampung karena mereka juga harus kembali ke jakarta..selepas kepergian papa ama keluarganya aku kembali dengan kehidupan seprti biasa.ampe aku tamat sd.aku mau lanjutin sekolah di kampung aja biar dekat ama nenekku.dan aku masuk smp.tapi semuanya ga bertahan lama ujian pertama aku berhenti sekolah.pas tanteku dengar aku berhenti sekolah tanteku datang mengambil aku biar aku sekolah di kalimantan tapi syang aku ga bisa jauh dari nenek ama kakekku.mereka akur dengan keputusan aku.berbulan2 aku ga masuk sekolah papaku kirim surat yang papa mau ambil aku ke jakarta sekolah di jakarta,aku setuju dengan cadangan papaku.papaku datang ambil tapi,pas mau naik kapal aku turun balik dan bilang ama papa yang aku ga bisa pergi.aku ga mungkin biarkan orang2 yang selama ini membesarkan aku hidup sendirian.tanpa aku.akhirnya dengan kecewa papaku pergi sendiri.berbulan2 ga ada kabar dari mama or papa.akhirnya aku mengambil keputusan menulis surat buat mama,suruh mama kirim uang buat ongkos ke malaysia.akhirnya mama kirim juga uang buat aku.
tanpa menunggu persetujuan dari nenek ama kakeku aku pergi juga.mencari apa yang selama ini kucari.
mencari kasih sayang yang pernah hilang dari hidupku.akhirnya impian untuk hidup bersama mama tercapai juga.mama begitu gembira dengan kedatangan aku.di malaysia aku hidup bahagia dengan keluarga baru mama.mereka begitu baik dengan aku mereka ga pernah membedakan aku ama anak2 mereka yang lain.
kebahagian yang selama ini kucari.aku menyuruh mamaku cari kerja dan akhirnya aku kerja sebagai pembantu rumah tangga di sebuah banglo mewah,selama 5 bulan.tapi mungkin hidupku mang penuh dengan perpisahan,papaku dari jakarta mau ambil aku ke jakarta.mamaku menerima berita itu jadi tak tentu arah.
bayangkan aja dah hampir 20 taun mama ama papaku ga ketemu.tapi aku si acuh2.aku mulai membuat
rancangan untuk mempertemukan papa ama mamaku.tanpa pengetauan siapapun.
sore itu papa ama mama tiriku datang di tempat kerja untuk minta surat berhenti dari bossku.
dan tanpa berpikir panjang aku ajak mama tiriku ama papa ke tempat mama.mereka si setuju2 aja dengan permintaan aku.ampe di tempat mama papa ku pertemukan dengan papa tiriku,dan kebetulan itu mama lagi di tempat adiknya.aku memanggil mamaku tapi mamaku ga mau ketemu ama papaku sampe aku paksa2 akhirnya luluh juga hati mamaku untuk ketemu ama papa.ampe di pintu papaku panggil nama mamaku dengan sebutan
"ima"mamaku langsung nangis2 gtu.aku ga tau saat itu apa yang di rasakan ama mama begitu juga dengan papa karena aku tau ni adalah pertemuan pertama dan terakhir dalam hidup mama ama papa.
semua orang yang saat itu hadir pada menangis ga tau kenapa tapi mang keadaan saat itu cukup mengharukan.
mama juga sempat ngobrol ama mama tiriku.tapi ga lama papa harus bawa aku pergi.sekali lagi mamaku menangis aku ga tega melihat mama kayak gtu.akhirnya aku pergi juga ikut bokap.
sampai di tempat tanteku di kota kinabalu,kita menginap beberapa hari dulu di tempat tanteku sebelum berangkat ke jakarta.dan saat yang di nantikan akhirnya tiba juga,sore itu papa pergi beli tiket.aku mulai di landa kebingungan mau ikut papa kejakarta apa tinggal di sini ama tanteku.aku harus buat keputusan sore ini juga.
pas papa datang aku mulai mengutarakan apa yang aku rasakan,aku ga mau ikut papa kejakarta,aku mau tinggal bareng aja ama tanteku di sini.papaku mengalah dengan keputusanku.akhirnya sekali lagi papaku kecewa dengan aku.karena ni bukan yang pertama kali aku menolak tinggal bareng papa.aku menjalani hidup di kota ini.tapi tiba2 aku di kejutkan yang papa tiriku meninggal dunia.rasanya aku ga percaya menerima berita itu.karena yang kudengar papa tiriku itu sehat2 aja.mama suruh aku pulang ke tempatnya.beberapa bulan di tempat mama aku harus kembali lagi ke tempat tanteku.aku di carikan kerja dan aku di terima kerja d sebuah restoran.di situ aku mulai mempunyai banyak teman dari beberapa negara,semuanya baik bangett ama aku.selama 3 tahun aku kerja di restoran sebagai pelayan,aku di kejutkan lagi berita dari kampung yang kakeku sakit parah.
tanteku yang menerima berita itu menyuruh aku pulang kampung,berat juga aku melangkah pergi meninggalkan temen2ku.tapi demi orang yang selama ini membesarkan aku dan memberi aku kasih sayang akhirnya aku pergi juga.nenekku begitu gembira dengan kedatangku.tapi sayangnya kakekku ga menyambut kedatangan aku karena kakekku ga bisa jalan..hanya tuhan saja yang tahu perasaan aku saat itu.aku bahagia sekali karena dapat bertemu dengan kakek ama nenek.tapi lagi2 kebahagian itu ga lama karena kakekku di panggil yang maha kuasa.kakekku akhirnya pergi meninggalkan kami semua.mungkin tuhan lebih menyayanginya.ku terima semua itu denga tabah.
beberapa bulan kita semua dlam kedukaan lagi2 ada masalah yang timbul,yang aku di jodohin ama sepupuku.
aku menerima berita itu langsung menolak perjodohan aku ama sepupuku.dengan cara apapun aku harus pergi dari kampung ini.saat itu aku mang ga mau jauh dari nenekku karena aku tau keadaan saat itu tapi demi kebahagianku korbankan semua itu.aku pergi tnpa pamit dari nenekku.saat itu yang ku pikirkan yang aku harus lolos dari masalah itu.aku tau aku selalu saja membuat orang2 di sisiku sedih terutama nenekku.
dia pasti terpukul bangett dengan kepergianku,aku hanya bisa menulis sepucuk surat dengan harapan mereka akan mengerti kenapa aku harus pergi lagi dari mereka.kali ini aku ga mau ke tempat tanteku aku harus kongsi semua ini ama mamaku mungkin itu yang terbaik.akhirnya aku tinggal juga ama mamaku.dan sampai saat ini aku masih lagi tinggal ama mamaku.mama ama papa bahagia dengan keluarganya masing2.
mereka masih berkominikasi lewat HP..

Friday, May 29, 2009

mau goyang inul ni hahaha



video

ini setakat kerja gila sya
haghaghaghag
video ni agak gelap tapi
kaliaan boleh juga
tengok sikit2 kegilaan saya tu
biasa mau jadi pengikut inul ..

Wednesday, May 27, 2009

kenapa sich setiap mendengar lagunya

"ANIMA-BINTANG"

selalu aja teringat akan dia.
aku mau melupain dia tapi nyatanya aku ga bisa.
apakah karena aku masih mecintainya?
kenangan bersamanya
mang sulit buat ku melupakannya.
kau terlalu baik untuk ku lupakan.




Tuesday, May 26, 2009

^_*

apa yang abadi di dunia ini??
tidak ada yang abadi
semua akan berkubur,

begitu juga dengan cinta sejati
semua akan lenyap,mati dan hancur.

Tuesday, May 12, 2009

butakah aku..?

kata orang cinta itu buta,
tapi butakah sesorang itu karena cinta saja..?
ada yg bilang harta juga bisa membutakan seseorang
bukan cinta saja yang bisa membutakan seseorang.
buta bukan berarti tidak melihat,
buta dengan kata lain:contohnya cinta
cinta buta tidak kenal tua,muda,kaya,dan miskin itulah cinta buta.
buta karena kilauan harta yang melimpah ruah..
banyak arti dengan kata buta..
membicarakan tentang ini semua ingin sya kongsi pengelaman sya yang sekarang
sedang sya lalui,
"apakah sya juga buta karena mencintai seseorang yang
dah berpunya?"
(ada yang bisa bantu sya tak?)
sya nda minta semua ini terjadi,ini terjadi secara kebetulan.
cinta itu datang tidak di jemput.
tapi perasaan itu hanya sya saja yang tau.
sya x bilang sama siapa2 yang sya dah jatuh cinto dgn orang itu,
tapi lebih parah lagi orang itu dah mulai mengorek rahasia sya,
rahasia perasaan sya sama dia.
tapi setakat ini dia belum tau apa sebenarnya perasaan sya.
susah buat sya untuk meluahkannya karena sya nda mau insan sejenis sya
merasakan di kecewakan oleh orang yang di sayangi.
dan tidak mungkin juga sya melakukan hal yang sya sendiri nda mau lakukan.
sya nda mau merusak kebahagian orang lain hanya karena perasaan suka sama
dia,semuanya masih bisa ku kawal kalau dia tidak lagi menganggu sya lagi,
sudah banyak cara sya lakukan tapi semuanya gagal.
ah,,,,dugaan apalagi yang sekarang sya hadapi ini..?
sesungguhnya sya nda inginkan semua ini terjadi dalam hidup sya..

mendung tak berarti hujan
tapi badai akan datang juga

Wednesday, May 6, 2009

malam ini sengaja sya nda melewati jalan yang slalu sya
lewati..
sendiri,keseorangan tanpa ada yang menemani.
ku mendongkak ke atas melihat bulan dan bintang
siapa tau itu bisa membuat sya tenang.
tapi,malam ini satu bintang pun tidak kelihatan
hanya bulan yang sedikir kelihatan karena di tutupi awan yang tebal..
mungkinkah sekejab lagi turun hujan..?
malam ini ku sendiri lagi..

Tuesday, May 5, 2009

vicky hanya sebuah kenangan

udah mau seminggu ku tunggu berita darinya
tapi semuanya sia2 huhuhu..
dasar gwnya aja yang bego..
ku pikir setelah aku sms dia dan matiin telepon
dia akan bertanya kenapa dan mengapa..
aku kayak gtu..??
tapi itu semua ga dia pedulikan..
sakit hati ini bila diri ini di kecewakan..
apakah sedikit pun dia ga memikirkan tentang aku?
apa sedikit pun dia ga mau nanya kabarku.?
semuanya itu mang bener2 ga aku fikirkan lagi
semua udah terjadi buat apa aku mengenang semua kisah itu..
kisah kita berdua..

Monday, May 4, 2009

jumad kelabu








jumad mang hari yang paling menyedihkan bt gw..
karena tidak menahan rasa rinduku sama dia akhirnya dengan perasaan
rindu yang berkobar2 gw telepon dia dan supaya rasa rinduku itu
bisa aku lepaskan..tapi,,apa yang ku harapkan itu semua tidak jadi kenyataan,,
sulit ku percaya yang semua itu akan trjadi,
kehadiranku sama sekali tidak di hargai,,
belum sempat gw ucapkan hai,gw dah di tanya ada perlu apa telepon..
gw hilang akal..apa yang harus ku jawab??
apakah gw harus menjawab yang aku kangen ama kamu..?
gw ga tau kenapa dia bersikap kasar seprti itu..
ku cerminkan diri melihat diri sendiri,
memikirkan tentang kami.,
apakah selama ini setelah aku mejalin kasih kembali sama dia
apa gw ada salah??
tapi jwabnya tidak..!!
sama sekali gw ga pernah nyakiti dia tapi kenapa semua kebalik?
kayaknya dia dah muak or benci mendengar suara gw!!
kalau bukan karena dia yang nyuruh gw telepon ga mungkin gw mau call dia.
kalau dia tdak mencintaiku lagi untuk apa dia menghubungi gw kembali setelah
sekian lamanya kami berpisah..untuk apa??
apakah gw harus bersabar,,?
tapi,sampai kapan ku harus bersabar..?
udah gw pikir masak2 kayaknya hubungan ini tak perlu di teruskan lagi
karena sudah menjadi bukti aku hanyalah bayang2 buat dia..
ga nyata sama sekali,kehadiranku tidak di perlukan lagi.
janji2 semua yang pernah dia lafaskan adalah semu..
kali ini gw ga akan memaafkan dia walapun kesalahannya cuman di hujung jari.
untuk apa ku kejar cinta
kalau ia hanya menyakitkan aku